Minggu, 29 Juli 2012

OSPEK yang katanya serem..

Perlu diketahui sebelumnya kalau OSPEK is totally different with MOS at school. Kalau MOS di sekolah dulu itu emang kadang ada bully-annya, ada tugas yang emang bisa disebut ribet dan ngrepotin, ada juga yang bilang gak penting dan senior selalu sok berkuasa. Eeh, ternyata perbandingan tingkat kesulitan antara MOS dan OSPEK itu bisa sampai 1:10 loh!

Faktanya bahwa setiap fakultas mempunyai OSPEK dengan tingkat kesulitan yang berbeda, dari banyak cerita-cerita OSPEK paling sulit –serem, yaitu di fakultas TEKNIK (FT). Don't worry buat yang sudah terlanjur masuk FT. Senior punya alasan tersendiri kenapa mereka melakukan berbagai hal – yang serem, yang menyangkut pembentukan mental buat Mahasiswa Baru (MABA) yang bakal kuliah di FT. Kan nantinya sewaktu kuliah pasti banyak mata kuliah, tugas dan praktikum yang berat. Begitu juga saat memasuki dunia kerja –kebanyakan di pabrik, yang membutuhkan kedisiplinan tinggi dan mental yang bagus. Itulah sebabnya, mengapa OSPEK di FT yang paling berat.

OSPEK ter-berat setelah FT adalah FMIPA. Memang pantas dengan banyaknya mata kuliah yang berat denga tugas yang banyak menguras tenaga dan pikiran –rada lebay, praktikumnya juga banyak banget meen. Nanti kalo udah masuk dunia kerja juga yang jelas dibutuhkan kadisiplinan tinggi, loyalitas dan mental yang bagus doong.

Selain FT dan FMIPA untuk OSPEK bisa dibilang normal sampai nyantai banget. Kayak FIP, FIK, FIS, FS, FE daan lain lain.

Jadi, seberat apapun OSPEK yang bakal kalian hadapi. Believe in your senior! Percaya deh sama senior kalian! Kalau mereka melakukan semua hal saat OSPEK yaa emang demi kebaikan kalian nantinya. Kalau ada kejadian yang gak enak atau mungkin capek, panas, dibentak-bentak, lari-larian, lupa makan, lupa tidur. Semua itu bakal jadi memori yang indah loh! –trust me!

So, OSPEK is not horrible! Get confidence!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar