Senin, 09 Desember 2013

Memuaskan itu Relatif

Ada temen saya yang lempeng banget kuliahnya. Dia ga begitu pinter sebenernya, tapi rajin banget. Tujuan dia ya kuliah selesai tepat waktu dengan nilai yang memuaskan.

Memuaskan itu relatif bagi tiap orang.

Saya memasang standar nilai saya sendiri.
Saya puas dengan nilai berapapun yang saya dapatkan.

Saya puas mendapat nilai A saat saya rasa saya sudah belajar dengan baik.
Saya juga puas saat mendapat C saat saya rasa belajar saya emang kurang.
Kadang saya pasrah, kalo sudah belajar lempeng banget tapi cuman dapet B.
Adakalanya tiba-tiba saya mendapat nilai A saat saya rasa kurang belajar.

Saya puas dengan hasil apapun yang saya dapat.

Yang saya butuhkan adalah bekal untuk menjadi manusia yang bermasyarakat dengan baik dan menjadi makhluk Tuhan yang baik.

Apapun yang sedang anda lakukan, berikan standar terhadap diri anda sendiri. Jangan lupa untuk menulis dan menanamkan dalam hati tentang tujuan hidup anda.

Dengan begitu anda akan tau apa yang anda lakukan dan tidak ada yang sia-sia.

Selamat berpuas diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar