Minggu, 20 Juli 2014

Indahnya persahabatan yang diikuti oleh hantu (Cerpen)

Senin, 21 Juli 2014 Pukul 12.14

Suatu hari datang dua anak perempuan yang sangat cantik  kesekolah kelihatannya mereka bersahabat sangat erat sampai sampai mereka terlihat seperti bersaudara. Saat itu mereka kelas 3 sd. Saat mereka sudah menginjak dewasa  wajah mereka, heem seperti seorang bidadari wajah mereka sangat cantik wajah mereka juga tidak jauh berbeda sama sekali. Mereka lupa jika mereka bersahabat, mereka seperti tidak mengenali satu sama lain. Mereka sama, memasuki universitas di Jakarta, nilai nilai mereka sangat memuas kan. Mereka memasuki jurusan teknik memfoto sepertinya cita-cita mereka sama ingin menjadi fotografer. Mereka sangat pandai dalam bidang , saat mereka sudah lulus mereka ingin mendalami teknik mereka atau menjadi dosen yang selalu mengajarkan tentang foto.
Mereka sama sama izin kepada orang tua mereka untuk memperbolehkan mereka tinggal dihutan. Karna pemandangan dihutan sangat indah awalnya mereka tidak diperbolehkan. Tapi, mereka sangat menentang jawaban orang tuanya mereka bilang, “ini untuk masa depanku ma,pa?” kata mereka. Semua orang heran melihat mereka, semua orang tau kalau mereka bersahabat dari kecil tapi mereka lupa. Anehnya kenapa apa yang mereka perbuat selalu sama, cara bicaranya ,tingkah laku mereka,dan juga kepandaian mereka seperti orang kembar saja. Semua yang mereka lakukan sama, saat mereka sudah berangkat kehutan mereka terkejut ternyata ditengah tengah hutan yang lebat dan menyeramkan ini, ada sebuah pondok.  Saat mereka jalan tiba-tiba ada yang mengikuti mereka . Setiap mereka keluar dari pondok itu pasti ada saja kejadian yang membuat mereka ketakutan.
Suatu hari datanglah seseorang yang mengaku malaikat kepada mereka, tapi mereka tak percaya kalau itu adalah malaikat. Sebelum malaikat itu pergi kembali, malaikat itu berkata, “aku hanya ingin menolong kalian dari barang barang ghoib”. Mereka pun berkata, “benar juga anda, ya sudah apa yang bisa melindungi kami?”. Malaikat pun berkata, “kalian belum izin kepada yang punya, tapi apapun itu kalian sudah dikutuk oleh raja hantu, pemilik wilayah ini. Jadi, seumur hidup kalian akan diikuti oleh hantu itu se la ma nya”. “apa?” mereka terkejut. Malaikat pun pergi dan tak pernah kembali. kedua anak itu tak akan pernah pulang selamanya. Mereka tersesat. Ternyata selama ini mereka bukan tinggal dipondok, tapi tinggal dikuburan. Saat mereka sudah tau semuanya, mereka langsung dibunuh oleh hantu tersebut. Karna hantu tersebut takut jika semua orang tau ada hantu menyukai manusia.

Oleh : Keysha Nazarina Putri Rachman (Kelas V, SDN Wonomulyo 01, Poncokusumo, Kabupaten Malang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar